Single Post

Kecantikan Seorang Wanita

Wanita berwajah cantik, ternyata hal itu belum cukup. Allah azza wa jalla tak menilai kemuliaan dari wajahnya semata. Seorang wanita masih membutuhkan keindahan akhlak, kekokohan aqidah, kecerdasan pikiran serta hidup yang berprinsip dalam dirinya. Meskipun wajahnya jauh dari standar cantik menurut ukuran mayoritas, tapi dialah wanita cantik yang sebenarnya

Wanita yang cantik secara fisik, ternyata belum cukup untuk modal ke surga. Ada amalan dan ketaatan yang harus dilakukan. Indah akhlaknya dan baik akidahnya, itulah yang menjadi sebab keselamatan.

Oh ya, cantiknya wajah ternyata hanya sementara, nanti akan berkeriput dan pasti kembali dalam timbunan tanah. Adapun luhurnya akhlak, kan selamanya dikenang sekalipun pemiliknya telah tiada.

Lebih dari itu, kalau semua hanya diukur berdasarkan fisik, adakah wanita yang mampu memilih untuk terlahir cantik atau tidak? Kita sepakat, itu adalah anugerah. Semuanya terjadi atas kehendak Allah. Bersyukurlah dan jangan mencela yang lain.

Percayalah, semua wanita itu cantik asalkan dia mau melaksanakan perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya. Itulah cantik yang sebenarnya. So, jadikan cantikmu selaras dengan al-Qur’an dan Sunnah ya.

Mataram, 8 jumadil akhir 1437 H

Penulis : Ummu Utsman
Artikel : Bersama Menuju Surga

BBM : 5C9A0865
Whatsapp : 0853-6491-5817
Twitter : @MenujuSurga_BMS
Telegram : @bersamamenujusurga
Facebook : Bersama Menuju Surga
Line : http://line.me/ti/p/%40utu8587h

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *