Single Post

Karena jilbabmu adalah pakaian kehormatanmu

Kalau ada kawan yang bertanya, “Kok jilbabnya lebar banget sih?” Jawab saja, “Iya nih, soalnya Allah yang nyuruh..”

Kalau ditanya lagi, “Memangnya gak panas pakai jilbab selebar gitu? Tuh kan keringetan..” Jawab saja, “Aku sih mending panas-panasan di dunia daripada panas-panasan di neraka kelak”

Kalau di tanya lagi, “Memangnya gak takut di cemooh sama orang-orang? dibilang karung berjalan, teroris, dll”
Jawab saja, “Tidak ada yang perlu ditakuti ukhty kecuali takut sama Allah azza wa jalla. Lagipula jilbab ini kan adalah pakaian kehormatan seorang wanita muslimah. Kalaupun dicemooh sungguh sama sekali gak menjatuhkan kehormatannya. Sebaliknya, saat seorang wanita meninggalkan syariat jilbab ini maka disanalah kehormatannya jatuh. Sekalipun disanjung dan dipuji oleh orang-orang seluruh dunia. Karena percuma jika dipuji oleh manusia sementara Allah azza wa jalla justru mencela”

Kalau pada akhirnya dikatakan seperti ini, “Yang penting kan jilbabin hati dulu, kan banyak tuh yang berjilbab tapi akhlaknya gak bagus”
Jawab saja, “Ukhty, misalnya nih kalau seseorang ditilang oleh polisi karena gak menggunakan helm, kira-kira berani tidak seseorang tersebut bilang ke pak polisinya, ‘pak yang penting saya helm-in hati dulu. Kan banyak tuh yang pakai helm tapi ugal-ugalan di jalan raya’. Berani tidak? Kalau terhadap pak polisi saja kita takut maka Allah jauh lebih pantas untuk kita takuti ukhty”

Semoga deh makin banyak kawan-kawan kita yang berjilbab syar’i. Sebab ini adalah perintah langsung dari Allah azza wa jalla untuk memuliakan kaum wanita muslimah. Karena kaum kita dimuliakan oleh islam, so jangan sampai kita menempuh jalan untuk menanggalkan sematan kemuliaan tersebut. Pokoknya bakal rugi banget deh kalau sampai gak berjilbab syar’i.

Untuk teman-teman yang mulai berjilbab syar’i semoga hatinya tetap dikuatkan. Untuk teman-teman yang akan berjilbab syar’i tapi hati belum siap semoga hatinya diteguhkan untuk segera berjilbab syar’i. Dan untuk teman-teman yang telah berjilbab syar’i semoga deh tetap istiqomah di jalan-Nya.

Penulis : Ummu Utsman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *