Hidayah Kamu

Karena jilbabmu adalah pakaian kehormatanmu

Karena jilbabmu adalah pakaian kehormatanmu

Kalau ada kawan yang bertanya, “Kok jilbabnya lebar banget sih?” Jawab saja, “Iya nih, soalnya Allah yang nyuruh..” Kalau ditanya lagi, “Memangnya gak panas pakai jilbab selebar gitu? Tuh kan keringetan..” Jawab saja, “Aku sih mending panas-panasan di dunia daripada panas-panasan di neraka kelak” Kalau di tanya lagi, “Memangnya gak takut di cemooh sama orang-orang?…

Orang Bilang Sih Dia Cantik, Tapi…

Orang Bilang Sih Dia Cantik, Tapi…

Kecantikan fisik sungguh-sungguh tidak akan pernah mengantarkanmu pada surganya Allah. Tubuh yang indah dan wajah yang cantik akan tergerus seiring berjalannya waktu. Di hatilah letak kecantikan. Karena hanya hati yang indah pula yang akan menggiring seseorang untuk takut dan taat kepada Allah. Bagaimana seorang wanita tersebut menjaga dirinya dari maksiat dan terus memperbaiki keadaan dirinya…

Pengikat Nikmat

Pengikat Nikmat

Tau gak sih kalau lupa itu salah satu nikmat Allah yang tidak terbilang besarnya. Coba deh bayangin misal saat ini tiap semua kejadian yang pernah kita alami berputar dalam satu waktu yang bersamaan. Tidak ada yang dilupakan namun diingat semua dalam satu waktu itu. Gimana? Kejadian yang pelik diputar bersamaan dengan kejadian dimana kita saat…

Keberkahan hidup bersama AlQur’an

Keberkahan hidup bersama AlQur’an

Bismillah… Anak saya yg pertama (kakaknya Aisyah Salmaa) selepas SD langsung masuk Pesantren, selesai MTS (SMP) tdk lanjut ke MA (SMA), tapi saya masukkan lembaga Tahfidz Qur’an di mega mendung bogor dan alhamdulillah +/- 1 thn sdh hafal 30 juz. Kemudian lanjut pendalaman ilmu agama dan berusaha meraih sanad alqur’an dg bimbingan syekh dari Yaman…

Ilmu Untuk Diamalkan

Ilmu Untuk Diamalkan

  Ilmu agama bukan sebuah tujuan akhir. Masih ada amalan yang menanti di hadapan. Ilmu yang tak di amalkan ibarat pohon yang tak berbuah. Allah mengabarkan tentang keadaan ahli kitab yang tidak mengamalkan ilmunya أَتَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبِرِّ وَتَنْسَوْنَ أَنْفُسَكُمْ وَأَنْتُمْ تَتْلُونَ الْكِتَابَ أَفَلَا تَعْقِلُونَ “Mengapa kamu menyuruh orang lain mengerjakan kebajikan sedangkan kamu melupakan dirimu…