BERSAMA MENUJU SURGA ANGKATAN KELIMA Kajian Online
Januari 4, 2017

BERSAMA MENUJU SURGA ANGKATAN KELIMA

| Khusus Muslimah | Mengkaji 216 Pembahasan Fikih Syafii Selama 30 Hari | Mengenal Madzhab Syafii Lebih Dekat | Memahami Dalil-Dalil Madzhab Syafii | Bonus : Pengantar Ilmu Fikih | | Pemateri : Ust Muhammad Abu Rivai | Fasilitas : Modul Belajar – Audio Penjelas – E-Sertifikat – Kuis – Konsultasi | | Pendaftaran :…

muslimplus

BERSAMA MENUJU SURGA ANGKATAN KELIMA

Pendaftaran Grup Taman Surga Kajian Online
Desember 11, 2016

Pendaftaran Grup Taman Surga

๐ŸŒบTAMAN SURGA๐ŸŒบ << ุทูŽู„ูŽุจูŽ ุงู„ุนูู„ู’ู…ู ููŽุฑููŠู’ุถูŽุฉูŒ ุนูŽู„ูŽู‰ ูƒูู„ู‘ู ู…ูุณู’ู„ูู…ู >> “Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim.” (Hadits Shahih, Riwayat Baihaqi) โ€œKebutuhan manusia terhadap ilmu (agama) melebihi besarnya kebutuhan mereka terhadap makan dan minum, karena makan dan minum dibutuhkan sekali atau dua kali dalam sehari, adapun ilmu (agama) dibutuhkan (sesuai) dengan hitungan nafas manusia (setiap…

muslimplus

Pendaftaran Grup Taman Surga

KAFFAH (Kajian Fiqih Nifas, Haid, dan Istihadah) Kajian Online
Oktober 22, 2016

KAFFAH (Kajian Fiqih Nifas, Haid, dan Istihadah)

Kajian online GRATIS via WhatsApp membahas fiqih nifas, haid, dan istihadah selama 30 hari. Khusus Muslimah (pelajar/mahasiswa/umum) Waktu Pendaftaran 22 Oktober 2016 s.d. 29 Oktober 2016 Waktu Belajar 01 s.d. 30 November 2016 Fasilitas >> audio kajian setiap hari senin s.d. sabtu >> kuis tiap minggu >> sertifikat online Pemateri : Ust. Muhammad Abu Rivai…

muslimplus

KAFFAH (Kajian Fiqih Nifas, Haid, dan Istihadah)

Muslim Plus Kembali Berbagi ~ Sorong, Papua Laporan Kegiatan
Oktober 20, 2016

Muslim Plus Kembali Berbagi ~ Sorong, Papua

Alhamdulillah kami sampaikan puji syukur yang setinggi-tingginya hanyalah kepada Allah Taala. Atas karunia dari-Nya pula, Muslim Plus kembali dapat berbagi ke pelosok negeri di Indonesia. Sorong, Papua. semoga negeri di ujung timur Indonesia ini menjadi tanah yang diberkahi oleh Allah Taala. Terimakasih untuk jalinan persaudaraan yang baik, semoga Muslim Plus kembali diberikan kesempatan untuk berkunjung…

muslimplus

Muslim Plus Kembali Berbagi ~ Sorong, Papua

Delegasi Indonesia Hadiri Konferensi ke-3 Seluruh Menpora Negara Anggota OKI Laporan Kegiatan
Oktober 10, 2016

Delegasi Indonesia Hadiri Konferensi ke-3 Seluruh Menpora Negara Anggota OKI

Turki: Pelaksana tugas (Plt) Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Asdep Peningkatan Iptek dan Imtak Pemuda Esa Sukmajaya dan delegasi dari Indonesia lainnya tanggal 5-7 Oktober menghadiri the 3rd Session of the Islamic Conference (OIC) of Youth and Sports Ministers atau pertemuan Menpora dari negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul Turki….

muslimplus

Delegasi Indonesia Hadiri Konferensi ke-3 Seluruh Menpora Negara Anggota OKI

Peduli Garut: Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Laporan Kegiatan
September 30, 2016

Peduli Garut: Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Alhamdulillahiladzi bini’matihi tatimush sholihat 29 september 2016, pukul 14.00 WIB, sinergi Tim Relawan dari Yayasan Muslim Plus dan Yayasan Ahdalil Ihsan, telah tiba Garut. Bantuan yang disalurkan: Selimut: 4 Karpet: 1 Ultra milk: 15 buah. Susu frisian flag milky: 1 karton Beras: 100 kg Biskies (biskuit): 2 kardus Biskuit roma: 11 pack Mie: 11kardus Sarden:…

muslimplus

Peduli Garut: Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Tebar Qurban Nusantara 1437 H Laporan Kegiatan
September 4, 2016

Tebar Qurban Nusantara 1437 H

Tebar qurban Nusantara merupakan salah satu program dari Yayasan Muslim Plus. Kami memfasilitasi para Pequrban dalam pelaksanaan ibadah qurban yang disalurkan ke seluruh pelosok negeri yaitu dari marginal, komunitas yang tergolong masyarakat sangat miskin, serta sebagai program perkembangan dakwah Islam.๐Ÿ’ ๐Ÿ’ “Ketaatan Nabi Ibrahim AS mengajarkan kita untuk ikhlas dalam memenuhi perintahNya. Begitu pula saat…

muslimplus

Tebar Qurban Nusantara 1437 H

Donasi Program 100 Beasiswa Untuk Mahasiswi Penghafal Al-Qur’an Nusantara tahun 2016 Laporan Kegiatan
September 3, 2016

Donasi Program 100 Beasiswa Untuk Mahasiswi Penghafal Al-Qur’an Nusantara tahun 2016

Assalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh. Al-Quran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, โ€œYa Allah, berikan dia perhiasan.โ€ Lalu Allah berikan seorang hafidz al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, โ€œYa Allah, tambahkan untuknya.โ€ Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, โ€œYa Allah, ridhai dia.โ€ Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz quran,…

muslimplus

Donasi Program 100 Beasiswa Untuk Mahasiswi Penghafal Al-Qur’an Nusantara tahun 2016

Tebar 5000 Jilbab – Jember Laporan Kegiatan
September 3, 2016

Tebar 5000 Jilbab – Jember

Alhamdulillah, telah dilaksanakan tebar jilbab di daerah Jember, Jawa Timur, semoga apa yang sedikit tersebut bisa bermanfaat bagi banyak kaum muslimin. Terimakasih kami sampaikan kepada para Donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk mereka ini, semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan tersebut dengan pahala yang berlipat ganda di sisi-Nya. Beberapa informasi tempat penyaluran Jilbab : # 8…

muslimplus

Tebar 5000 Jilbab – Jember

Perjuangan Pecinta Surga Artikel
Agustus 28, 2016

Perjuangan Pecinta Surga

Tak ada hal yang lebih indah tatkala kita melakukan sesuatu atas dasar cinta. Sekalipun hal tersebut mengundang lelah juga menguras tenaga. Karena cinta selalu saja menguatkan hati. Memang tak sepenuhnya dapat menguatkan fisik, tapi bukankah kekuatan hati itulah yang terpenting? Karena cinta, ada seseorang yang bahkan rela menjual seluruh warisannya demi biaya menuntut ilmu syar’i….

muslimplus

Perjuangan Pecinta Surga

Karena jilbabmu adalah pakaian kehormatanmu Artikel
Agustus 27, 2016

Karena jilbabmu adalah pakaian kehormatanmu

Kalau ada kawan yang bertanya, “Kok jilbabnya lebar banget sih?” Jawab saja, “Iya nih, soalnya Allah yang nyuruh..” Kalau ditanya lagi, “Memangnya gak panas pakai jilbab selebar gitu? Tuh kan keringetan..” Jawab saja, “Aku sih mending panas-panasan di dunia daripada panas-panasan di neraka kelak” Kalau di tanya lagi, “Memangnya gak takut di cemooh sama orang-orang?…

muslimplus

Karena jilbabmu adalah pakaian kehormatanmu

Agustus 26, 2016

Ketika beramal karena dunia

Beramal akhirat untuk mendapatkan dunia semata; sungguh merugi dan celaka. Pujian manusia, popularitas, status sebagai orang yang dermawan, pemilik bacaan Al-Qur’an yang baik, atau gelar sebagai orang yang rajin puasa Senin Kamis; Allah akan berikan untuk hamba pencari dunia. ู…ูŽู†ู’ ูƒูŽุงู†ูŽ ูŠูุฑููŠุฏู ุงู„ู’ุญูŽูŠูŽุงุฉูŽ ุงู„ุฏูู‘ู†ู’ูŠูŽุง ูˆูŽุฒููŠู†ูŽุชูŽู‡ูŽุง ู†ููˆูŽููู‘ ุฅูู„ูŽูŠู’ู‡ูู…ู’ ุฃูŽุนู’ู…ูŽุงู„ูŽู‡ูู…ู’ ูููŠู‡ูŽุง ูˆูŽู‡ูู…ู’ ูููŠู‡ูŽุง ู„ุง ูŠูุจู’ุฎูŽุณููˆู†ูŽ Barang siapa…

muslimplus

Ketika beramal karena dunia

Agustus 26, 2016

Catatan Tentang Khusyuโ€™ Ketika Shalat

Khusyuโ€™ ketika shalat, impian yang didambakan namun tak kunjung kesampaian. Ketenangan hati ketika shalat dan kedamaian jiwa ketika selesai darinya, kenapa tak kunjung didapatkan? Sudah beratus kali shalat, tapi kenapa kebahagiaan itu masih sulit untuk dirasakan? Khusyu menjadi karakter orang yang beriman, tapi kenapa masih merasa jauh darinya? โ€œSungguh beruntunglah orang-orang yang beriman. Yaitu orang-orang…

muslimplus

Catatan Tentang Khusyuโ€™ Ketika Shalat

Agustus 26, 2016

Apa Yang Kita Sombongkan?

1) Tahukah kita bahwa Imam An Nawawi menulis Syarh Shahih Muslim yang tebal itu sedang beliau tak punya Kitab Shahih Muslim? 2) Beliau menulisnya berdasarkan hafalannya dari Kitab Shahih Muslim yang diperoleh dari Gurunya; lengkap dengan sanad inti & sanad tambahannya. 3) Sanad inti maksudnya; perawi antara Imam Muslim sampai Rasulullah. Sanad tambahan yakni; mata-rantai…

muslimplus

Apa Yang Kita Sombongkan?

Agustus 26, 2016

Makanlah Dengan Perlahan

Siapa yang gak suka makan. Semua suka makan. Makan merupakan kegiatan yang dilakukan setiap hari, berulang ulang, tapi tidak pernah bosan. Hobi? Bukan. Lebih tepatnya kebutuhan. Ada hal sepele yang berkaitan dengan makan namun sering luput dari perhatian, yaitu durasi makan. Waktu yang dihabiskan seseorang untuk menyantap makanan berbeda satu sama lain. Ada yang makan…

muslimplus

Makanlah Dengan Perlahan

Agustus 26, 2016

Tidur Berkualitas

Sudah tidur. Kenapa masih lelah? Sudah tidur sekian jam kenapa masih mengantuk? Apa waktunya kurang? Bukan. Barangkali kualitasnya yang berkurang. Pengaruh dari aktivitas tidur terhadap tubuh luar biasa besar. Kenapa? Karena tidur adalah sebuah media bagi tubuh untuk relaksasi dan beristirahat dari segala kepenatan aktivitas fisik seharian. โ€œdan Kami menjadikan tidurmu untuk istirahatโ€ (Q.S. An-nabaโ€™…

muslimplus

Tidur Berkualitas

Agustus 26, 2016

Rumah Tangga Yang Bahagia

Maksudnya bukan berarti bersih dari masalah. Problem tetap ada, tapi bisa disikapi dengan baik dan diatasi dengan bijak. “Sudah sholat dek?” “Belum bang” “Kenapa belum sholat?” “Baru pulang. Capek. Nggak sempet sholat Ashar. Ketiduran sampe Maghrib” “Shalat dulu ya, sekarang sudah hampir Isya. Nanti lanjut istirahat lagi.” Masalah shalat yang sangat penting. Kadang pasangan kita…

muslimplus

Rumah Tangga Yang Bahagia

Agustus 26, 2016

Bahagia Yang Mengherankan

Ketika takut terhadap sesuatu, hal yang seharusnya dilakukan adalah menjauh dari hal yang ditakuti. Menjauh sejauh-jauhnya. Namun aneh, ada satu rasa takut yang justru bekerja sebaliknya. Semakin besar rasa takut, semakin besar pula keinginan untuk mendekat. Padahal air mata mendesak keluar, lutut gemetar, gigi pun bergemeletuk karena takut. Sekali lagi, ini aneh. Kenapa rasa takut…

muslimplus

Bahagia Yang Mengherankan

Agustus 26, 2016

Kecantikan Seorang Wanita

Wanita berwajah cantik, ternyata hal itu belum cukup. Allah azza wa jalla tak menilai kemuliaan dari wajahnya semata. Seorang wanita masih membutuhkan keindahan akhlak, kekokohan aqidah, kecerdasan pikiran serta hidup yang berprinsip dalam dirinya. Meskipun wajahnya jauh dari standar cantik menurut ukuran mayoritas, tapi dialah wanita cantik yang sebenarnya Wanita yang cantik secara fisik, ternyata…

muslimplus

Kecantikan Seorang Wanita

Agustus 26, 2016

Memperbaiki Kualitas Diri

Ketika dalam benak terbesit keinginan untuk memperbaiki diri, sebaiknya kita tak perlu lagi menunggu waktu untuk menjadikannya sebuah kenyataan. Menundanya sama sekali bukanlah pilihan yang tepat. Karena dikhawatirkan semangat yang mencuat diawal akan terasa semakin mengendur setelah kita menunda dan terus menunda. Sehingga yang terjadi selanjutnya adalah kita kehilangan rasa semangat untuk menjadi pribadi yang…

muslimplus

Memperbaiki Kualitas Diri

Agustus 26, 2016

Kaos Kaki Ketika Koass

Beberapa tahun lalu, seorang kakak tingkat di kampus yang baru saja menyelesaikan exchange clerkship di luar negeri tepatnya Eropa sempat bercerita tentang kisah kaos kaki yang sedikit banyak memaksa untuk berpikir. Exchange clerkship adalah co-ass atau kepaniteraan klinik yang dilakukan di luar negeri. Menjalani kehidupan beberapa bulan di rumah sakit luar negeri sebagai dokter muda…

muslimplus

Kaos Kaki Ketika Koass

Kalau kamu jatuh, mau bangkit lagi kan? Artikel
Agustus 26, 2016

Kalau kamu jatuh, mau bangkit lagi kan?

Mereka yang berani bangkit setelah terjatuh sekian kali tentu karena telah Allah anugerahkan jiwa yang amat teguh untuknya. Sebab bangkit dari keterjatuhan bukanlah hal yang mudah. Allah azza wa jalla membuat langkahnya yang sebelum itu rapuh kembali menguat untuk menjejak. Merekapun berusaha untuk tidak ingin mengambil hati terhadap perkataan siapapun yang mencerca. Tidak juga ingin…

muslimplus

Kalau kamu jatuh, mau bangkit lagi kan?

Cambuk Kata Penggetar Jiwa Imam Ahmad Artikel
Agustus 25, 2016

Cambuk Kata Penggetar Jiwa Imam Ahmad

Imam Ahmad bin Hanbal, siapa yang tak kenal beliau. Imam kaum muslimin yang namanya masih dibicarakan hingga saat ini. Jika kita menyebut perawi hadits maka tak asing kita menyebut nama beliau. Hadits riwayat Ahmad, ucap kita. Siapakah pendukung imam Ahmad saat beliau di penjara karena membela kebenaran? Diantaranya adalah Abul Haitsam. Siapa Abul Haitsam? Ulama-kah?…

muslimplus

Cambuk Kata Penggetar Jiwa Imam Ahmad

Kejujuran Harga Mutlak Akhlaq Muslimah
Agustus 24, 2016

Kejujuran Harga Mutlak

Apapun variabel yang berada dalam harga mutlak nilainya akan selalu positif. Senegatif apapun variabel didalamnya. Kejujuran persis seperti notasi matematis ini. Sehingga sepahit apapun, segalau apapun, sebaper apapun atau juga semenyakitkan apapun dari kejujuran yang diungkapkan maka sedikitpun kita tak akan merugi. Karena tiap kejujuran selalu akan berakhir indah, selalu berakhir dengan tanda plus. Bahkan…

muslimplus

Kejujuran Harga Mutlak

Orang Bilang Sih Dia Cantik, Tapiโ€ฆ Akhlaq Muslimah
Agustus 23, 2016

Orang Bilang Sih Dia Cantik, Tapiโ€ฆ

Kecantikan fisik sungguh-sungguh tidak akan pernah mengantarkanmu pada surganya Allah. Tubuh yang indah dan wajah yang cantik akan tergerus seiring berjalannya waktu. Di hatilah letak kecantikan. Karena hanya hati yang indah pula yang akan menggiring seseorang untuk takut dan taat kepada Allah. Bagaimana seorang wanita tersebut menjaga dirinya dari maksiat dan terus memperbaiki keadaan dirinya…

muslimplus

Orang Bilang Sih Dia Cantik, Tapiโ€ฆ

Ingat Manusia Jadi Penyakit, Ingat Allah Jadi Obat Artikel
Agustus 22, 2016

Ingat Manusia Jadi Penyakit, Ingat Allah Jadi Obat

Abdullah bin ‘Aun mengatakan bahwa “Mengingat manusia adalah penyakit dan mengingat Allah adalah obat”. Kemudian Imam Adz-Dzahabi menanggapi perkataan tersebut dengan ucapannya, ุฅููŠ ูˆูŽุงู„ู„ู‡ูุŒ ููŽุงู„ุนูŽุฌูŽุจูŽ ู…ูู†ู‘ูŽุง ูˆูŽู…ูู†ู’ ุฌูŽู‡ู’ู„ูู†ูŽุง ูƒูŽูŠู’ููŽ ู†ูŽุฏูŽุนู ุงู„ุฏู‘ูŽูˆูŽุงุกูŽ ูˆูŽู†ูŽู‚ู’ุชูŽุญูู…ู ุงู„ุฏู‘ูŽุงุกูŽุŸ “Iya, Demi Allah. Kadang kita sampai heran sendiri melihat kebodohan kita. Obatnya dibuang-buang, penyakitnya justru dikumpulin.” (Siyar A’lam An-Nubala’, 6/369) ๏ดฟุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง…

muslimplus

Ingat Manusia Jadi Penyakit, Ingat Allah Jadi Obat

Kebersamaan Hanya Tinggal Kenangan Artikel
Agustus 21, 2016

Kebersamaan Hanya Tinggal Kenangan

Sejak pertama kali kamu mendengar tangisan anakmu sejak itulah kamu bukan wanita seperti yang dulu. Kamu begitu merindukan kebebasan , ketika bisa mengatur jadwal sesukamu, tidur semaumu dan tidak perlu mencemaskan segala sesuatu. Kini engkau menjadi tau bagaimana rasanya kelelahan, seolah 24 jam tak pernah cukup bagi hari harimu, dan dengan ritme yang sama selalu….

muslimplus

Kebersamaan Hanya Tinggal Kenangan

Pengikat Nikmat Artikel
Agustus 20, 2016

Pengikat Nikmat

Tau gak sih kalau lupa itu salah satu nikmat Allah yang tidak terbilang besarnya. Coba deh bayangin misal saat ini tiap semua kejadian yang pernah kita alami berputar dalam satu waktu yang bersamaan. Tidak ada yang dilupakan namun diingat semua dalam satu waktu itu. Gimana? Kejadian yang pelik diputar bersamaan dengan kejadian dimana kita saat…

muslimplus

Pengikat Nikmat

Adab Copast Akhlaq Muslimah
Agustus 19, 2016

Adab Copast

Memang ya kalau sudah ketemu tulisan atau artikel yang keren plus menarik rasanya pengen posting saja di wall sosmed. Terlebih lagi kalau postingan yang bakal di copaste tersebut sangat bermanfaat buat semua. Uh, kayak udah gak punya alasan lagi buat gak share. Ada satu saran penting nih yang sebenarnya sudah sering sih lalu lalang di…

muslimplus

Adab Copast

Keberkahan hidup bersama AlQur’an Artikel
Agustus 18, 2016

Keberkahan hidup bersama AlQur’an

Bismillah… Anak saya yg pertama (kakaknya Aisyah Salmaa) selepas SD langsung masuk Pesantren, selesai MTS (SMP) tdk lanjut ke MA (SMA), tapi saya masukkan lembaga Tahfidz Qur’an di mega mendung bogor dan alhamdulillah +/- 1 thn sdh hafal 30 juz. Kemudian lanjut pendalaman ilmu agama dan berusaha meraih sanad alqur’an dg bimbingan syekh dari Yaman…

muslimplus

Keberkahan hidup bersama AlQur’an

Agustus 17, 2016

Rindu semangatku yang dulu

Beramal tanpa tahu ilmunya, beribadah tanpa tahu dalilnya, beragama tapi tak jelas tuntunannya. Itulah keadaanku yang dulu. Setelah dakwah sunnah menyapaku, aku memulai kehidupanku yang baru. Jujur, aku merasa sangat bersyukur dengan nikmat yang datang kepadaku. Nikmat hidup diatas sunnah, anugerah luar biasa yang tak diberikan pada semua orang. Ketika hidayah menyapaku, tekad mengikuti tuntunan…

muslimplus

Rindu semangatku yang dulu

Agustus 15, 2016

Rehat Sejenak

1. Semandiri apapun perempuan. Meski kemana-mana sudah berani sendiri. Pulang larut malam berani. Membuat perjalanan jauh dengan percaya diri, mendaki, bermain air atau hal berbahaya lainnya. Dalam suatu masa akan ada perasaan ingin dilindungi. 2. Sekuat apapun dia secara fitrahnya, ia ingin dilindungi, ingin menggantungkan diri pada sesuatu yang menurutnya lebih kuat. Bukan karena perempuan…

muslimplus

Rehat Sejenak

Agustus 10, 2016

Romantis Itu….

Pada sebuah pengajian rutin seorang ibu paruh baya bertanya; “Bagaimana membangun romantisme dalam keluarga ust?” pertanyaan yg membuat keringat sang ustad mengalir deras….namun tetap mencoba menjawab dan benar-benar romantis… โœ…_Romantisme itu…. Ketika malam tinggal sepertiga, seorang istri terbangun. Ia berwudhu, menunaikan shalat dua rakaat. Lalu membangunkan suaminya. โ€œSayang.. bangun.. saatnya shalat.โ€ Maka mereka berdua pun…

muslimplus

Romantis Itu….

Agustus 3, 2016

Keutamaan Ilmu Agama

1. Allah mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu. Ibnu Abbas berkata: โ€œรœlama memiliki derajat yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang-orang yang beriman setinggi 700 derajat. Jarak setiap derajatnya sejauh perjalanan 500 tahun.โ€ (Mukhtasar Minhajul Qasidin hal 19) 2. Ulama adalah hamba Allah yang paling takut kepada-Nya. Allah memuji ulama dalam firman-Nya di QS. Fathir:…

muslimplus

Keutamaan Ilmu Agama

Juli 27, 2016

Istriku Tak Secantik Dulu

Saat melihatnya pertama kali, aku merasa dialah wanita tercantik di dunia. Seakan tak ada tandingnya. Hati tak kuasa tuk menahan cinta. Bayang-bayang wajahnya selalu hadir dihadapan mata. Bismillah, tekadku bulat tuk meminangnya. Tak berselang lama dari pernikahan, aku melihat banyak wanita yang sepertinya, bahkan lebih cantik darinya. Bulan berganti dan tahun berlalu, hubungan mulai terasa…

muslimplus

Istriku Tak Secantik Dulu

Juli 20, 2016

Saling Pengertian

Punya sahabat yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya adalah nikmat yang sangat berharga. Hari-hari yang dilalui bersamanya akan menjadi indah dan penuh dengan berkah. Ketika semangat mulai lemah, ada yang mengingatkan untuk kembali ke jalan-Nya. Saat tubuh mulai capek, ada sahabat yang menguatkan untuk terus bertahan di atas ketaatan. Kita hanya manusia biasa, butuh teman…

muslimplus

Saling Pengertian

Juli 13, 2016

Nasib Penyihir

Pengaruh sihir sangat nyata. Menyerang hati, akal dan fisik seseotang. Membunuh. Menyakiti. Memisahkan suami dengan istri. Mendekatkankan dua orang yang saling membenci. Seakan semuanya tanpa sebab. Tersembunyi dan halus. Sekilas menakutkan. Tapi percayalah, tipu daya setan sangat lemah. Dukun, paranormal, tukang sihir, orang pintar, atau yang lainnya, tak punya kuasa di alam semesta. Allah berfirman…

muslimplus

Nasib Penyihir

Juli 8, 2016

Berjiwa Ksatria

Ketika dikoreksi segera memperbaiki. Ketika bersalah segera kembali. Ketika dinasehati segera mengerti. Itulah seorang ksatria yang sejati. Pengakuan terhadap kesalahan bukan berarti merendahkan harga diri. Sebaliknya, itulah bukti keberanian yang tak tertandingi. Mau mengaku salah, itu artinya mau menjadi lebih baik lagi. Nabi Muhammad shallallahu a’laihi wasallam, manusia terbaik yang paling pemberani. Ketika kebenaran ada…

muslimplus

Berjiwa Ksatria

Juli 1, 2016

Syaratnya Harus Capek

Ilmu tidak bisa didapat dengan badan yang santai. Syaratnya harus capek. Buka buku. Membaca. Meringkas. Memahami. Bertanya. Semuanya butuh kesabaran dan perjuangan. Kadang bosan menghampiri. Malas sesekali menjenguk. Lawan mereka. Tinggalkan malas. Bacalah kisah perjuangan ulama. Disitu akan terasa, ternyata kita belum berbuat apa-apa. Mereka berjalan dibawah teriknya matahari. Hanya untuk satu hadis nabi !!!…

muslimplus

Syaratnya Harus Capek

Juni 27, 2016

Hakikat Kehinaan

Ukuran kemuliaan atau kehinaan bukan terletak pada harta, pakaian, kedudukan atau timbangan keduniaan yang lainnya. Tak perlu merasa hina jika pakaian kita lebih murah dari yang dipakai teman. Selama masih menutup aurat dan sesuai syariat, maka tak perlu merasa hina. Tak perlu merasa hina dengan asesoris yang biasa aja. Walaupun tas, jam tangan, atau sepatu…

muslimplus

Hakikat Kehinaan

Juni 20, 2016

Pelajaran Dari Momen Ujian

โ€œSaya sedih kalau melihat teman-teman yang gagal ketika ujian. Sebaliknya saya ikut senang kalau banyak yang lulus dan mendapatkan nilai yang bagusโ€ Hanya diam mendengarkan, sepertinya masih ingin melanjutkan. โ€œKenapa mas?โ€ Ujarku menanggapi. Berharap penjelasan yang lebih dari ucapannya. Secara usia dia lebih tua dariku. Mungkin sekitar tujuh atau delapan tahun lebih, kira-kira segitulah. Sikapnya…

muslimplus

Pelajaran Dari Momen Ujian

Juni 13, 2016

Didiklah Anakmu !

Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrahnya, yaitu bertauhid dan berpotensi untuk baik. Selanjutnya cara orang tua dalam menjaga, memelihara, mengarahkan, membimbing, atau mendidik anak untuk kesuksesan dunia ataupun akhirat akan menjadi sesuatu yang sangat menentukan. Orang tua adalah pihak pertama yang paling dekat dengan anak dan berpengaruh langsung terhadap kepribadiannya. Kata pepatah, โ€œBuah mangga jatuh…

muslimplus

Didiklah Anakmu !

Juni 7, 2016

Berilmu dan Beramal

Seorang muslim harus bisa menggabungkan antara ilmu dan amal secara bersamaan. Itulah jalan lurus yang Allah sebutkan di dalam surat Al-Fatihah ayat enam sampai tujuh. Keilmuan tanpa pengamalan, atau semangat dalam ibadah tanpa bekal ilmu yang cukup adalah jalan orang yang dimurkai dan jalan orang yang tersesat. Berilmu sebelum beramal, sebuah penjagaan agar amalan tidak…

muslimplus

Berilmu dan Beramal

Juni 3, 2016

Pengaruh Dosa Bagi Kehidupan Hamba

Peluang untuk takwa dan kesempatan dalam melakukan dosa akan selalu terbuka. Pintu menuju sengsara atau jalan mencapai bahagia, seperti itulah gambaran pengaruh dosa dan hasil sebuah takwa. Keruhnya interaksi dengan Allah ta’ala akan memberikan dampak secara cepat ataupun lambat. Disadari ataupun tidak. Dosa adalah kenikmatan sesaat yang mendatangkan sengsara berkepanjangan. Pengaruh buruk sebuah dosa ada…

muslimplus

Pengaruh Dosa Bagi Kehidupan Hamba

Manfaat Pernikahan Artikel
Mei 27, 2016

Manfaat Pernikahan

Penciptaan manusia yang berpasangan-pasangan merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah ta’ala. Adanya laki-laki dan perempuan bukanlah suatu kebetulan melainkan sebuah ketetapan yang telah diatur oleh-Nya. Allah juga mensyariatkan pernikahan antara laki-laki dan perempuan untuk kebaikan-kebaikan yang sangat banyak. Menjaga diri dari perzinahan, hidup bersama dalam menjalankan ketaatan kepada-Nya, mendapatkan ketenangan lahir dan batin, serta masih…

muslimplus

Manfaat Pernikahan

Tidak Ridho Dengan Islam Aqidah
Mei 20, 2016

Tidak Ridho Dengan Islam

Kedustaan, propaganda, isu palsu dan kekejian muncul tiada henti demi menghancurkan Islam. Musuh Islam rela melakukan apa saja dan dengan cara apapun jua demi meruntuhkan Islam. Tidak perlu heran atau merasa aneh karena Allah ta’ala telah mengabarkan ูˆูŽู„ูŽู†ู’ ุชูŽุฑู’ุถูŽู‰ ุนูŽู†ู’ูƒูŽ ุงู„ู’ูŠูŽู‡ููˆุฏู ูˆูŽู„ูŽุง ุงู„ู†ู‘ูŽุตูŽุงุฑูŽู‰ ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ุชูŽุชู‘ูŽุจูุนูŽ ู…ูู„ู‘ูŽุชูŽู‡ูู…ู’ ู‚ูู„ู’ ุฅูู†ู‘ูŽ ู‡ูุฏูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‡ููˆูŽ ุงู„ู’ู‡ูุฏูŽู‰ ูˆูŽู„ูŽุฆูู†ู ุงุชู‘ูŽุจูŽุนู’ุชูŽ ุฃูŽู‡ู’ูˆูŽุงุกูŽู‡ูู…ู’…

muslimplus

Tidak Ridho Dengan Islam

Ilmu Untuk Diamalkan Artikel
Mei 15, 2016

Ilmu Untuk Diamalkan

  Ilmu agama bukan sebuah tujuan akhir. Masih ada amalan yang menanti di hadapan. Ilmu yang tak di amalkan ibarat pohon yang tak berbuah. Allah mengabarkan tentang keadaan ahli kitab yang tidak mengamalkan ilmunya ุฃูŽุชูŽุฃู’ู…ูุฑููˆู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณูŽ ุจูุงู„ู’ุจูุฑู‘ู ูˆูŽุชูŽู†ู’ุณูŽูˆู’ู†ูŽ ุฃูŽู†ู’ููุณูŽูƒูู…ู’ ูˆูŽุฃูŽู†ู’ุชูู…ู’ ุชูŽุชู’ู„ููˆู†ูŽ ุงู„ู’ูƒูุชูŽุงุจูŽ ุฃูŽููŽู„ูŽุง ุชูŽุนู’ู‚ูู„ููˆู†ูŽ “Mengapa kamu menyuruh orang lain mengerjakan kebajikan sedangkan kamu melupakan dirimu…

muslimplus

Ilmu Untuk Diamalkan

Lomba Desain Poster Laporan Kegiatan
Mei 12, 2016

Lomba Desain Poster

  ~ SELAGI MUDA, BERKARYALAH Barangsiapa yang menanam kebaikan, niscaya dia akan memetik kebahagiaan, dan barangsiapa yang menanam kejelekan, niscaya dia akan menuai penyesalan.

bms_admin

Lomba Desain Poster

Pendaftaran Bersama Menuju Surga Angkatan Ke-4 Kajian Online
Mei 12, 2016

Pendaftaran Bersama Menuju Surga Angkatan Ke-4

Ada seorang anak laki-laki berkata kepada bapaknya : “Pak, aku ingin menikahi seorang gadis yang pernah aku lihat, dan aku suka kecantikan dan pesona matanya”. Bapaknya dengan suka cita dan bahagia menanggapi : “Tinggal dimana gadis itu wahai anakku..? Biar nanti bapak yang mengantarmu melamarnya”. Pergilah keduanya menemui gadis tersebut. Ketika sang bapak melihat gadis…

bms_admin

Pendaftaran Bersama Menuju Surga Angkatan Ke-4